Jenis – Jenis Linux


Ternyata tidak hanya Microsoft saja yang memilik banyak versi, mulai dari Windos 3.11 sampai Windows 7.Linux juga memiliki jenis dan versi yang berbeda-beda sesuai dengan yang dibutuhkan oleh pengguna Linux.

Ada beberapa linux yang saya ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut :

* Linux Debian
* Linux Redhat
* Linux Mandrake
* Linux Caldera Open
* Linux Slackware
* Linux SuSe
* Linux Corel
* Linux Turbo
* Linux Ubuntu
* Linux Fedora

Diatas adalah beberapa dari jenis jenis linux yang penulis ketahui dan tidak tertutup kemungkinan ada linux-linux lain yang penulis tidak ketahui sehingga pengetahuan linux harus di gali lebih dalam lagi.

Keunggulan dari sebuah linux akan terlihat jika anda sudah mengerti cara menggunakan dan juga mengoperasikan linux itu sendiri. Dan juga kesenangan terhadap suatu jenis linux juga menjadi salah satu keunggulan yang tersendiri dari sebuah linux yang digunakan oleh penggunanya. hal ini yang ternyata baru saya sadari

dan saya mulai jatuh cinta sama si Linux ♥_♥

Kenapa Harus Linux ( Linux Vs Windows)

Jawabannya sungguh variatif. karena sampai saat ini, saya masih belum bisa merasakan keuntungan menggunakan Linux. malahan bikin repot!. Jadi ingat 10 tahun yang lalu ketika baru mencoba menggunakan komputer, waktu itu hadiah saya lulus EBTANAS( sekarang UASBN) Tingkat SD masih menggunakan windows 98.

kembali ke Laptop!!…

jadi, apa keunggulan Linux dibandingkan Windows..??

Jika anda bertanya kepada Bill Gates pasti dia akan menjawab Linux sangat merugikan, karena menurunkan pendapatan Microsoft dari jualan license. Tapi sebaliknya jika ditanyakan kepada Linus Trovalds tentu bapak Linux ini akan menjawab, Linux sangat menguntungkan, karena membuat saya terkenal? — nah lo.

Nah jika pertanyaan itu anda tanyakan kepada seorang Azmi hanya satu jawaban yang bisa Anda dapatkan yaitu Linux tidak memberikan keuntungan apa-apa bagi ku dan beberapa hari belakangan ini sudah sangat merepotkan.

Namun saya yakin tidak akan selamanya seperti ini. Mungkin dibalik repot, lelah dan letih selama beberapa hari berExperiment dengan Linux. Akan menghasilkan suatu yang menguntungkan dikemudian hari. — Amien…Yah…Learning by Doing, seorang Ahli pun sudah tentu bermula dengan belajar.

Berikut ini beberapa keunggulan Linux dibandingkan Windows di himpun dari beberapa sumber :

Pertama, Hemat dan Irit

Sudah pasti tidak akan membuat anda miskin. karena tidak perlu merogoh kocek anda atau meminjam sejumlah dana di bank atau menjual harta tak bergerak anda untuk membeli Lisensi seperti halnya Windows. hanya tinggal download saja dan burning ke CD atau Usb Drive.

Bagi yang ingin mendownload silahkan